Pioli Ingin Melatih Inter Sejak Lama

stefano pioli, Inter milan, serie A, liga italia,
Stefano Pioli

Manajemen Inter Milan akhirnya resmi mengumumkan penunjukan pelatih baru mereka setelah memecat pelatih yang sebelumnya yaitu Frank de Boer. Ia adalah Stefano Pioli yang pada dasarnya masih terikat kontrak dengan Lazio. Namun setelah Ia diyakinkan untuk menjadi pelatih oleh manajemen Inter akhirnya ia mengumumkan pemutusan masa kerjanya dengan Lazio dan menandatangani kontrak dengan La Beneamata.

Diantara waktu setelah pemecatan de Boer dan sebelum Pioli ditunjuk menjadi pelatih, ada dua pertandingan yang dihadapi Inter tanpa pelatih.  Walaupun demikian mereka didampingi oleh pelatih sementara Stefano Vecchi yaitu pelatih tim Primavera mereka. Kedua laga tersebut adalah saat menghadapi Southampton dan Crotone. Namun setelah mempertimbangkan beberapa nama, dan diantaranya ada Marcelino dan Gianfranco Zola, akhirnya manajemen Inter memilih Pioli.

Masa bakti Pioli pada kontrak yang sekarang terhitung hanya sebentar. Manajemen hanya memberikan waktu sekitar satu setengah tahun saja. Namun Pioli tetap menanda tangani kontrak tersebut untuk menjadi pelatih sampai 30 Juni 2018.

Seperti yang dikutip oleh Football Italia, Ia mengatakan “Saya tak khawatir akan masa depan saya. Saya melatih Inter, saya ingin memberikan yang terbaik dan mencoba menjadikan posisi kami lebih tinggi, Kontrak tak menjadi masalah, yang penting adalah kebaikan Inter. Jalinan kerja sama ini tergantung pada hasil, itu normal”

Sepertinya pemberian masa kontrak yang singkat itu karena bersifat pribadi. Ia sempat mengatakan bahwa ia adalah seorang pendukung Inter sejati. Karena itulah, ia sangat senang saat mendapat kesempatan untuk dapat melatih tim kebanggaannya itu.

Kepada Inter Channel, Ia mengatakan, “Ya, anda bisa bilang bahwa ini adalah Inter saya. Saya sangat bahagia, bangga dan bersemangat untuk menjalani petualangan baru ini dengan cara terbaik. Sekarang saya masih harus membiasakan diri dulu dengan lingkungan dan semua orang di sini,”.

Walau pernah bekerja di berbagai klub sepak bola lainnya termasuk Juventus, Pioli selalu menjadi pendukung Inter. Ia ingin membawa Inter kembali berjaya.

Ia mengatakan ” Keluarga saya semuanya adalah fans Inter dan saya tumbuh dengan berbagai nyanyian untuk Beccalossi dan Pasinato. Saya sudah bekerja di berbagai tempat lain, tapi saya tetap fans Inter. saya ingin semua Interisti mengetahuinya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *