Ronaldo Masih Akan Perkuat Timnas Setelah Juarai Piala Dunia

Ronaldo Portugal Piala Dunia 2018

Bintang Real Madrid dan tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo yang saat ini sudah 33 tahun menegaskan masih akan memperkuat timnas walaupun sukses memenangkan Piala Dunia bersama Portugal. Gelar Piala Dunia masih belum berada dalam genggaman Ronaldo sepanjang karier sepak bolanya.

Dua tahun lalu, Ronaldo berhasil mengantarkan Seleccao Das Quinas memenangkan Piala Eropa setelah menang tipis 1 – 0 atas kesebelasan Prancis di pertandingan final. Tahun ini Ronaldo akan kembali mencoba peruntungannya bersama Portugal pada partisipasi keempatnya di Piala Dunia.

Walaupun usianya sudah lebih dari 30 tahun, mantan pemain Sporting Lisbon dan Manchester United ini masih berhasrat untuk bisa terus bermain bersama tim nasional Portugal setelah Piala Dunia.

“Banyak orang memprediksi jika saya akan mengakiri karier di timnas setelah juara Piala Dunia. Saya menjamin hal itu tidak akan terjadi. Saya orang yang sangat ambisius dan masih banyak yang bisa saya raih di karier saya,” jelas Cristiano Ronaldo.

Terkait dengan peluang Seleccao Das Quinas di Piala Dunia kali ini, Ronaldo tidak ingin menyombongkan diri karena Piala Dunia memiliki kesulitan paling tinggi dibandingkan kompetisi-kompetisi lain yang pernah dia lakoni.

“Jika Anda bisa menjuarai Piala Dunia, itu akan menjadi sesuatu yang sangat membanggakan di sepak bola karena Anda mewakili negara anda. Piala Dunia adalah kompetisi paling untuk dimenangkan,” jelas Cristiano Ronaldo.

“Untuk bisa menang, Anda harus melakukan segalanya. Juara Piala Dunia adalah ambisi terbesar saya. Jika saya bisa memenangkan itu, maka saya bisa mewujudkan seluruh ambisi saya,” lanjut striker Real Madrid ini.

Jika dilihat dari penampilan di tiga kompetisi ini, Ronaldo masih belum bisa berbuat banyak Piala Dunia. Pemain yang akrab dengan nomor punggung 7 ini hanya bisa mencetak tiga gol dari 13 pertandingan di Piala Dunia. Dalam edisi kali ini, Portugal tergabung dalam Grup B bersama Spanyol, Maroko, dan Iran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *