Selamat Tinggal Sang Pelatih 38 Hari Inter

Frank de Boer, Inter milan, liga italia, serie A,
Frank De Boer Melepaskan Jabatan di Inter

Inter Milan saat ini masih berada di peringkat ke 12  klasemen sementara ajang kompetisi Liga Italia Serie A. Hal ini adalah wajar karena pada pertandingan terakhir tanggal 30 Oktober 2016 kemarin saja, Inter bahkan ditekuk oleh Sampdoria walau dengan skor tipis 1-0. Dari awal musim ini sampai 11 pertandingan, Inter baru meraih kemenangan empat kali dan bermain imbang sebanyak dua kali, selebihnya hanyalah kekalahan.

Hal itulah yang memaksa manajemen Inter untuk memberhentikan kontrak secara sepihak dengan pelatih mereka yaitu Frank de boer sejak tanggal 1 November 2016 kemarin, padahal De Boer baru saja dipekerjakan awal musim ini. Parahnya lagi, pihak petinggi Inter menyampaikan info pemberhentian kerja kepada De Boer melalui Skype. Jika dihitung hitung, de Boer diberhentikan sebagai pelatih Inter dengan lama bertugas hanya 85 hari saja.

Kabar tentang pemecatan de Boer memang sudah beredar dari bulan lalu namun sempat tertunda karena Inter mampu menaklukan Torino. Hanya saja setelah situasi mereda saat melawan Sampdoria pada akhir minggu kemarin, anak asuhnya mengalami kekalahan dan membuat masa depan De Boer makin gelap.

Pada halaman resmi klub Inter akhirnya manajemen mengumumkan bahwa mereka sudah menghentikan kontrak dengan de Boer sejak tanggal 1  November 2016 lalu. Disebutkan juga untuk sementara waktu pelatih tim utama akan ditangani kepada pelatih Primavera mereka yaitu Stefano Vecchi. Ia akan mencoba memandu Inter saat melawan Southampton di Liga Europa hari Kamis ini.

Menjadi pelatih tim papan atas bagi de Boer adalah bukan barang baru. Ia pernah melatih di Ajax dari Liga belanda bahkan selama enam musim.

Namun mantan manajer Ajax juga, David Endt mengungkapkan bahwa dirinya sudah pernah memberikan peringatan untuk tidak menerima tawaran untuk melatih Inter. Endt yang juga menjadi jurnalis olaharaga Belanda, telah menulis juga beberapa buku tentang Inter, dan bisa dipastikan de Boer akan sulit meraih kesuksesan di Inter, terutama gaya bermain sepak bola Belanda tentu berbeda di Italia.

Kepada FCInterNews, Ia menjelaskan “Saya sempat menghubungi Frank dan memperingatkan tentang kegilaan dalam dunia Inter. Sayangnya ambisinya terlalu besar. Inter punya nama besar dalam sepakbola. Jika anda punya kesempatan bekerja di klub seperti itu, godaannya pasti akan tinggi dan saya bisa mengerti.”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *