Ungguli Crotone dengan 3 Gol, Inter Naik 3 Peringkat

Inter Milan VS Crotone, Inter Milan, Crotone, liga italia, serie A, Icardi, Perisic
Inter Milan VS Crotone

Tanggal 7 November 2016 hari Senin kemarin, merupakan laga pedana dari Inter Milan setelah ditinggal oleh pelatih lamanya, Frank de Boer karena dipecat. Kali ini mereka menjadi tuan rumah dalam pertandingan putaran ke 12 liga Italia Serie A yang diselenggarakan di Giuseppe Meazza. Inter berhadapan dengan tim diperingkat terakhir klasemen sementara, Crotone dan berhasil mengunggulinya dengan skor 3-0.

Dalam pertandingan tersebut Inter sangat menguasai pertandingan walau tak didampingi pelatih resminya. Bahkan mereka hanya memberikan kesempatan kepada Crotone untuk menguasai bola sekitar 25% saja. Memang terlihat sang tamu tak mampu menandingi kecepatan permainan Inter Milan dan juga daya serangnya. Inter secara agresif melakukan percobaan serangan ke gawang Crotone sebanyak 25 kali namun mampu lima kali ditahan oleh sang penjaga gawang sedangkan  Crotone hanya mampu melakukan serangan empat kali saja dalam pertandingan dan semuanya tak tepat sasaran.

Pada babak pertama, Inter langsung menyerang Crotone dengan berbagai cara untuk dapat menggetarkan gawang lawan namun sayangnya hingga babak pertama selesai angka pada papan skor masih sama. Sempat di menit ke 29, Inter berhasil menjebol gawang Crotone melalui Danilo D’Ambrosio namun gol ini dianulir karena D’Ambrosio sudah berada dalam posisi offside.

Setelah babak turun minum. Crotone tak merubah strateginya untuk menyerang dan sepertinya lebih memilih bertahan dengan formasi 4-4-2-nya. Hal ini tentunya membuat Inter lebih mendominasi permainan dan lebih mengerti kelemahan lawannya. Walaupun sudah banyak peluang yang dimiliki Inter, Tim yang diasuh sementara oleh Stefano Vecchi, masih belum mampu menggetarkan bola ke gawang Alex Cordaz.

Untunglah pada menit ke 84, sepertinya pertahanan Crotone mulai melemah dan hal ini dimanfaatkan oleh pemain Inter. Untuk gol perdana, Ivan Perisic berhasil menjebol pertahanan Cordaaz ke sisi kiri gawang. Skor untuk Inter 1-0.

Dengan gol dari Perisic, semangat Inter semakin membara. Di menit ke 88, saat ingin menyerang lagi, Gian Marco Ferrari terlihat jelas menarik Icardi di dalam kotak penalti. Dan tentu saja wasit memberikan tendangan penalti kepada Inter. Icardi tampil sebagai pengeksekusi dan berhasil menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang. Skor menjadi 2-0.

Saat memasuki tambahan waktu, untuk kedua kalinya Icardi menjebol gawang namun dianulir karena posisinya kedapatan offside. Namun tak lama kemudian,  Icardi benar-benar menjebol gawang untuk kali kedua dan mengakhiri pertandingan dengan angka 3-0.

Dengan kemenangan mutlak ini Inter berhasil memperbaiki posisinya dan naik tiga peringkat dari minggu lalu menjadi peringkat ke 9.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *